Langsung ke konten utama

Tugas 3 Bahasa Indonesia 1



BAB I
PENDAHULUAN

1.1  Latar Belakang Masalah

Pada masa sekarang ini sudah ada beberapa situs penjualan cd film di Indonesia terutama cd film animasi Jepang (anime) yang dapat diakses secara online melalui internet, tetapi hampir setiap situs serupa satu sama lain. Situs-situs tersebut cenderung hanya menyediakan daftar judul dan daftar harga dari tiap judul dan jenis yang tersedia tanpa menjelaskan secara singkat tentang film tersebut.
Sedangkan pada dasarnya, tidak setiap orang mengetahui pasti akan kandungan dari film tersebut, sehingga tak jarang orang mendapatkan film yang tidak sesuai dengan yang diharapkan. Contoh yang didapat dari survei lapangan,walaupun anime jepang merupakan animasi / kartun tetapi tidak semua diperuntukan untuk anak-anak dan bahkan cenderung lebih banyak untuk remaja dan dewasa. Gaya animasi dari tiap-tiap sutradara dan desainer karakter berbeda-beda ada juga yang merasa tidak suka dengan desain karakter dan gaya / jalan cerita yang ditampilkan karena sebelumnya calon pembeli hanya mendapatkan informasi bahwa film tersebut ceritanya bagus, dan sebaliknya ada pula calon pembeli yang tertarik membeli karena melihat potongan adegan film tersebut tanpa mengetahui garis besar dari cerita tersebut sehingga ada kekecewaan karena ternyata jalan ceritanya tidak menarik.

1.2 Batasan Masalah

Batasan masalah yang penulis ambil dalam penulisan ilmiah ini yaitu perancangan website penjualan cd anime yang memiliki informasi tentang :
Sinopsis, screen capture, rating, dan informasi-informasi detail yang tidak terdapat dalam website-website lain yang sejenis, yang berhubungan dengan film-filmyang tersedia dengan menggunakan aplikasi pemrograman Macromedia Dreamweaver MX tanpa menggunakan fasilitas database online untuk menyimpan data pelanggan dan juga didukung dengan aplikasi-aplikasi pemrograman seperti Easy Thumbnails, Adobe Photoshop versi 7 dan Bannermaker Pro Versi 5.0. Elemen-elemen yang digunakan dalam pembuatan website x~anime ini adalah teks, gambar dan animasi.

Pada penulisan ilmiah ini tidak membahas sistem kerja pada handphone /smartphone dikarnakan smartphone, handphone, maupun laptop yang terkoneksi ke internet hanya sebagai alat / media alternatif untuk transaksi bisnis oleh webmaster / pengelola website ini.

1.3 Tujuan Penelitian

Adapun tujuan dari penulisan ilmiah ini adalah untuk memberikan
informasi terlengkap bagi calon konsumen film animasi Jepang (anime) sebelum
memutuskan untuk membelinya. Maka dalam visualisasi website yang dalam hal
ini perancangannya menggunakan Macromedia Dreamweaver MX, akan di
tampilkan sinopsis/garis besar cerita, potongan gambar adegan film,
rating/batasan usia yang sesuai dengan materi film, dan keterangan-keterangan
lain yang berhubungan dengan film tersebut pada tiap-tiap judul yang terdapat
dalam situs x~anime. Sekaligus memberbesar jangkauan promosi penjualan cd
pada perusahaan x~anime.
Dengan peniadaan penggunaan database pada website ini, memungkinkan
untuk bertransaksi secara mobile dengan hanya menggunakan handphone atau
smartphone. Dengan pengecekan saldo masuk dengan menggunakan mobile
banking dan pengecekan serta membalas e-mail pelanggan dengan fasilitas GPRS
dan SMS. Sehingga diharapkan pengeksekusian transaksi bisa di mana saja dan
kapan saja tanpa harus ke warnet untuk melihat database website. Situs X~Anime
menggunakan cara berkomunikasi dan bertransaksi melalui SMS dan e-mail.
Sehingga semua data pelanggan dicatat pada database manual / tertulis.

1.4. Metode Penelitian

Metode Penelitian Ilmiah yang digunakan adalah :
1. Studi Pustaka, yaitu dengan membaca buku-buku yang bersifat teoritis,
mempelajari tutorial Macromedia Dreamweaver MX, Adobe Photoshop
Ver. 7.0.

2. Studi Lapangan, yaitu melakukan observasi terhadap situs-situs sejenis
dan mempelajari kelebihan dan kekurangannya, berdiskusi dengan
pengelola situs yang sejenis, serta pengumpulan data-data untuk dijadikan
sebagai penunjang penelitian ilmiah ini.

1.5. Sistematika Penulisan

Sistematika penulisan yang dilakukan oleh penulis dalam Penulisan Ilmiah
ini dijelaskan dalam empat bab yang membahas masalah secara singkat tanpa
mengabaikan keterhubungan antara bab yang satu dengan bab selanjutnya, adapun
sistematika penulisan terdiri dari :

Bab I Pendahuluan
Menjelaskan tentang latar belakang masalah, batasan masalah, tujuan
penelitian dan sistematika penulisan.

Bab II Landasan Teori
Menjelaskan Teori-teori yang berhubungan dengan pembuatan Website.

Bab III Analisa Pembahasan
Menjelaskan tata cara pembuatan website dengan menggunakan Macromedia Dreamweaver MX.

Bab IV Terdiri dari Kesimpulan dan Saran.

Sumber:
*edited

Komentar

Postingan populer dari blog ini

komunikasi

K OMUNIKASI Kali ini yang akan dibahas adalah: 1.      Pengertian dari komunikasi 2.      Unsur-unsur komunikasi 3.      Bagaimana menyalurkan ide melalui komunikasi 4.      Hambatan-hambatan komunikasi 5.      Klasifikasi komunikasi dalam organisasi Dalam hidup bermasyarakat,orang yang tidak pernah berkomunikasi dengan orang lain niscaya akan terisolasi dari masyarakatnya. Pengaruh keterisolasian ini akan menimbulkan depresi mental yang pada akhirnya membawa orang kehilangan keseimbangan jiwa. Oleh sebab itu menurut Dr.Everett Kleinjan dari East West Center Hawai,komunikasi sudah merupakan bagian kekal dari kehidupan manusia seperti halnya bernafas. Sepanjang manusia ingin hidup maka ia perlu berkomunikasi. Banyak pakar menilai bahwa komunikasi adalah suatu kebutuhan yang sangat fundamental bagi seseorang dalam hidup bermasyarakat. Profesor   Wilbur Schramm menyebutkan bahwa komunikasi dan masyarakat adalah dua kata kembar yang tidak dapat dipisahkan satu sama l

Gaya Bahasa Dalam Iklan

MAKNA GAYA BAHASA DALAM IKLAN Dari sebelas sampel Iklan Unilever yang diunduh dari situs Youtube ditemukan  lima belas gaya bahasa yang digunakan PT. Unilever untuk menarik perhatian kosumen. Adapun gaya bahasa yang ditemukan dapat terlihat pada tabel berikut.  No Gaya bahasa Kalimat Iklan         1.         Simile Setiap aku melihatnya, terasa seperti pertama kali bertemu Pond’s Flawless White         2.         Metafora Sepuluh tahun berlalu, tapi ia tetap secantik pertama kali bertemu Pond’s Flawless White         3.         Personifikasi Nikmati kesegaran yang memukau dari Close Up baru Pasta gigi Close Up         4.         Gaya bahasa metomini Close Up lebih dekat lebih baik Pasta gigi Close Up         5.         Sinekdoke pars pro toto

CIRI-CIRI ORGANISASI

CIRI-CIRI ORGANISASI Secara sederhana, organisasi adalah suatu kerjasama sekelompok orang untuk mencapai tujuan bersama yang diinginkan dan mau terlibat dengan peraturan yang ada. Organisasi bisa disebut juga sebagai wadah atau tempat untuk melakukan kegiatan bersama, agar dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan bersama . Sebagai makluk sosial,manusia membutuhkan bantuan manusia lainnya untuk mencapai sebuah tujuan yang tidak dapat mereka capai sendiri. Ciri-ciri Organisasi Sosial menurut Berelson dan Steiner(1964:55) sebuah organisasi memiliki ciri-ciri sebagai berikut : Formalitas, merupakan ciri organisasi sosial yang menunjuk kepada adanya perumusan tertulis daripada peratutan-peraturan, ketetapan-ketetapan, prosedur, kebijaksanaan, tujuan, strategi, dan seterusnya. Hierarkhi, merupakan ciri organisasi yang menunjuk pada adanya suatu pola kekuasaan dan wewenang yang berbentuk piramida, artinya ada orang-orang tertentu yang memiliki kedudukan dan